Workshop Pimpinan SIT Dalam Rangka Penyusunan Manajemen Mutu, JSIT Jombang Siap Melakukan Inovasi

JOMBANG – Meskipun hari libur, Aula Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ar Ruhul Jadid Jombang terlihat begitu ramai. Ternyata hari Minggu (26/5) ini, JSIT Indonesia Daerah Jombang menggelar workshop pimpinan sekolah IT yang berkerja sama dengan Yayasan Ats Tsaqofah. Kegiatan yang dipersiapkan untuk persiapan tahun ajaran 2023/2024 ini dihadiri sekitar 70 peserta dari berbagai SIT yang ada di Kabupaten Jombang

Dalam sambutannya, Ketua JSIT Indonesia Daerah Jombang Ustadz Supriadi, S.Pd., Gr. mengatakan bahwa kegiatan ini berfokus pada penyusunan program sekolah berbasis mutu.

“Ini sebagai wujud komitmen lembaga (JSIT) dalam menjaga dan meningkatkan kualitas mutu sekolah,” ujarnya.

Ustadz Supriadi menambahkan terlaksananya kegiatan melalui kerjasama dengan Bidang Diklat JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur. “Kami menghadirkan langsung Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Timur Ustadz Edris Efendi, ST., M.PSDM.” katanya.

Dijelaskan, perserta yang hadir merupakan pimpinan SIT Ar Ruhul Jadid dan pimpinan SIT lain mulai dari jenjang PAUDIT, SDIT dan SMPIT Se-Jombang.

Ada sejumlah materi yang diberikan. Dintaranya strategi analisa visi dan misi sekolah, penyusunan kebijakan mutu, penyusunan program sekolah sampai monitoring secara periodik. Hal tersebut sangat dibutuhkan oleh sekolah terutama menjelang rapat kerja di tahun ajaran baru.

“SIT harus melakukan inovasi. Agar program sekolah IT tidak terjebak rutinitas,” pungkasnya.